Resep Gulai Ayam Nanas Yang Enak Dan Lezat

Resep Gulai Ayam Resepedia
Resep Gulai Ayam Resepedia from resepedia.id

Gulai ayam ialah salah satu makanan yang cukup populer di Indonesia. Gulai ayam, terutama gulai ayam dengan bumbu nanas, memang menjadi salah satu sajian favorit masyarakat Indonesia. Tak heran jika gulai ayam nanas merupakan salah satu yang diincar di berbagai acara. Dengan resep yang pas, gulai ayam nanas akan menjadi sajian yang sempurna untuk berbagai acara.

Bumbu dan Bahan-Bahan untuk Membuat Gulai Ayam Nanas

Untuk membuat gulai ayam nanas, yang harus Anda siapkan adalah bumbu-bumbu dan bahan-bahan berikut: 500 gram ayam, 1 buah nanas ukuran sedang, 1 buah tomat, 4 siung bawang putih, 2 siung bawang merah, 3 sdm minyak goreng, 1 sdm garam, 2 sdm gula pasir, 2 sdm kaldu bubuk, 1/2 sdt merica bubuk, dan 2 sdm santan.

Cara Membuat Gulai Ayam Nanas Yang Enak dan Lezat

1. Potong ayam menjadi beberapa bagian, kemudian goreng dengan minyak panas hingga matang. Sisihkan. 2. Haluskan bawang putih dan bawang merah. 3. Panaskan minyak, lalu tumis bawang putih dan bawang merah yang sudah dihaluskan hingga harum. 4. Masukkan tomat, nanas, gula pasir, garam, merica bubuk, dan kaldu bubuk. Aduk hingga semua bumbu tercampur rata. 5. Masukkan ayam yang sudah digoreng, aduk hingga rata. 6. Tuangkan santan, aduk hingga rata. 7. Masak dengan api sedang hingga bumbu meresap ke dalam ayam. 8. Cicipi rasa. Jika rasa sudah pas, angkat dan gulai ayam nanas siap disajikan.

Kesimpulan

Itulah resep gulai ayam nanas yang enak dan lezat. Dengan resep ini, Anda bisa menikmati sajian gulai ayam nanas yang lezat dengan cita rasa yang khas dan menggugah selera. Anda juga bisa mengolahnya dengan berbagai bumbu lainnya untuk membuat variasi rasa. Dengan begitu, sajian gulai ayam nanas punya banyak rasa yang berbeda. Selamat mencoba!

Comments

Popular posts from this blog

Mengatasi Batuk Asma Pada Ibu Hamil: Pengetahuan Dan Tips Untuk Mendukung Kesehatan Ibu Dan Janin

Using Kitchen Faucets Inwards Bathrooms (And Vice Versa)