Cara Mengatur Tulisan Arab Di Word 2010

4 Cara Menulis Arab di Word Agar Tulisan Tidak Terbalik
4 Cara Menulis Arab di Word Agar Tulisan Tidak Terbalik from daridesignstudio.com

Apa yang Dimaksud dengan Tulisan Arab?

Tulisan Arab adalah salah satu jenis tulisan yang berasal dari Timur Tengah, yang memiliki bentuk yang unik dan rumit. Jenis tulisan ini biasanya digunakan untuk menulis bahasa Arab, namun juga dapat digunakan untuk menulis bahasa asing lainnya seperti Inggris, Turki, dan bahasa lainnya. Tulisan Arab juga dikenal dengan nama “Arabic script” atau “Islamic script”.

Apakah Anda Perlu Menggunakan Tulisan Arab di Word 2010?

Jika Anda adalah seorang yang berasal dari Timur Tengah, mungkin Anda menggunakan tulisan Arab untuk menulis dan berkomunikasi dalam bahasa Arab. Dan jika Anda adalah seorang yang berbicara bahasa Arab dan ingin menulis dalam bahasa Arab di Word 2010, maka Anda perlu menambahkan font tulisan arab di Word 2010. Font ini dapat membantu Anda untuk menulis dalam bahasa Arab dengan lebih mudah dan efisien.

Bagaimana Cara Mengatur Tulisan Arab di Word 2010?

Ada beberapa cara untuk menambahkan font tulisan Arab ke dalam Word 2010. Yang pertama adalah dengan mengunduh font tulisan Arab dari internet. Anda dapat mencari beberapa situs yang menyediakan font-font tulisan Arab gratis dan kemudian mengunduhnya. Setelah itu, Anda dapat memasang font-font tersebut di komputer Anda.

Cara Pertama: Menggunakan Font Arab yang Sudah Tersedia di Word 2010

Setelah Anda memiliki font Arab, Anda dapat menggunakannya pada Word 2010. Untuk melakukannya, Anda harus mengklik ikon “Start” pada Word 2010. Setelah itu, Anda harus membuka menu “Options”. Di menu ini, Anda dapat menemukan opsi “Fonts”. Di opsi ini, Anda akan menemukan font-font Arab yang sudah disediakan Word 2010. Anda dapat memilih salah satu font Arab yang tersedia dan kemudian menggunakannya untuk menulis dalam bahasa Arab.

Cara Kedua: Menggunakan Font Arab yang Telah Diunduh

Selain menggunakan font Arab yang disediakan oleh Microsoft di Word 2010, Anda juga dapat menggunakan font Arab yang telah Anda unduh dari internet. Untuk melakukannya, Anda harus membuka folder tempat Anda menyimpan file font Arab yang telah Anda unduh. Kemudian, Anda harus mengklik kanan file font tersebut dan memilih "Install". Setelah font Arab telah terpasang di komputer Anda, Anda dapat menggunakannya di Word 2010 dengan cara yang sama dengan yang disebutkan di atas.

Kesimpulan

Tulisan Arab adalah salah satu jenis tulisan asing yang memiliki bentuk unik dan rumit. Jika Anda ingin menulis dalam bahasa Arab di Word 2010, Anda harus memasang font tulisan Arab terlebih dahulu. Anda dapat memasang font Arab baik yang disediakan oleh Microsoft di Word 2010 maupun yang telah Anda unduh dari internet. Dengan cara ini, Anda dapat dengan mudah menulis dalam bahasa Arab di Word 2010.

Comments

Popular posts from this blog

Mengatasi Batuk Asma Pada Ibu Hamil: Pengetahuan Dan Tips Untuk Mendukung Kesehatan Ibu Dan Janin

Using Kitchen Faucets Inwards Bathrooms (And Vice Versa)